Blogramadotnet

Buka-Bukaan

  • 36,554 hits
Desember 2016
S S R K J S M
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 418 pengikut lainnya

Pengertian Bodoh

Bodoh itu kalau DHK nya penuh tetapi sholat nya bolong.

Bukankah hidup ini hanya sementara, tetapi mengapa banyak orang yang mengejar dunia sehingga lupa akan tujuan hidup yang sebenarnya.

itu lah sebenarnya orang bodoh

Negeri Langit

Percaya atau tidak negeri langit itu memang benar ada. Banyak kisah kisah orang terdahulu yang menceritakan negeri langit. Baik di Eropa, amerika maupun indonesia.

seperti skisah Jack dengan pohon kacang ajaibnya, dan bidadari bidadari yang turun dari langit seperti kisah di indonesia.

Puisi Untuk Ibu

I Love You Mom
sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

I Love You Mom

sungguh suatu kebahagiaan memiliki ibu seperti mu

saat hati ini sakit engkau lah yang mengobati
saat ada masalah engkau lah yang selalu peduli

saat aku lupa diri dan tersesat
engkau selalu memberi nasihat untuk tetap menjaga sholat

Padang 12 ketapang dan Segitiga Bermuda

Banyak orang Indonesia yang mengenal tentang kisah Segitiga Bermuda, tapi tidak begitu banyak yang mengenal tentang Padang 12 yang berada di ketapang kalimantan Barat. Padahal tempat ini tidak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda.

Banyak kisah kisah yang terjadi di padang 12 hampir sama dengan kejadian di segitiga bermuda

Di sini saya akan membuat perbandingan cerita di padang 12 dengan segitiga bermuda

Di Segitiga bermuda banyak pesawat dan kapal kapal hilang setelah melewati tempat tersebut, begitu juga yang terjadi di padang 12. Banyak orang yang hilang di tempat ini, alasan itu juga Tim Gentayangan tidak membatalkan untuk menguji tempat tersebut.

Ada cerita tentang segitiga bermuda, begini ceritanya, ada pesawat yang terbang entah dari mana dan tujuannya kemana yang biasa membutuhkan waktu 90 menit, ketika pesawat itu melewati segitiga bermuda pesawat tersebut memasuki terowongan aneh seperti lorong ruang dan waktu sehingga pesawat tersebut cuma memakan waktu 3 menit yang seharusnya di lakukan 90 menit, begitu juga yang terjadi di padang 12 dimana menurut cerita ada seorang berjalan dari arah ketapang menuju kendawangan dengan menggunakan sepeda merasa perjalanannya sangat cepat dan tidak masuk akal.

Ada lagi cerita di segita bermuda di mana orang yang hilang di tempat tersebut berada di tempat lain, misalnya dia berada di segita bermuda eh tau tau dia langsung di cianjur. Itu juga yang terjadi di padang 12, ada sebuah cerita 2 orang polisi yang melewati tempat ini menemukan tempat yang indah ketika dia memasuki tempat tersebut dan tertidur di sana setelah bangun tiba tiba dia sudah berada di kapal tua yang jauh dari tempat tersebut.

menurut saya pribadi kalau di padang 12 itu juga sama dengan segitiga bermuda, hanya saja kalau misalnya segitiga bermuda itu ibu kotanya, mungkin padang 12 adalah kabupatennya.

menurut data pembelian mobil mewah banyak orang ketapang yang sering memesan mobil mobil mewah dan ada juga yang mengatakan bahwa penghuni padang 12 memiliki pesawat pribadi, ya mungkin saja, kalau di pikirkan perjalanan dari padang 12 ke segitiga bermuda kan jauh, masak mau jalan kaki.

Ramadan Tiba

Alhamdulillah ramadan sudah tiba

jangan hanya puasa aja yang full
tetapi sholat juga harus full

tanamkan tekad dan niat yang kuat untuk mengubah diri lebih baik lagi.

Apa manfaat bulan ramadan ???
Untuk menjadi lebih baik di perlukan latihan, inilah latihan untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

mengapa kita harus puasa ???
karena puasa itu sehat, peneliti mengatakan seperti itu, agama lain juga ada yang melakukan puasa, hanya saja caranya berbeda

mengapa tuhan memberikan pahala yang berlipat lipat di bulan ramadan ???
supaya kita semangat, kaya anak kecil yang sering di iming-imingi hadiah kalau dia melakukan sesuatu yang baik.

semua juga sudah pasti tau

Tutorial Photoshop] Cara Membuat Dark Poster/Horror Cover

 

Hello Readers…. aku kembali membuat Tutorial Photoshop, judulnya “How to make dark poster” Aku membuat tutorial ini buat yang belum tau aja. Kali aja butuh :)

Sebelum buat Dark posternya, sebaiknya kalian sediain dulu Beberapa file yang diperlukan.

Di tutorial ini, ada beberapa file yang aku gunakan, diantaranya adalah :

  1. Background
  2. Fx
  3. Dark Psd [ Download Disini ]

Kalo kalian berminat untuk membuat poster yang sama dengan punyaku, download aja gambar diatas.

Sekarang simak tutornya :

1] Buka dulu PS nya

2] Setelah itu, klik tab File, kemuian klik open untuk membuka gambar yang akan diedit

1

3] Buka tempat penyimpanan file gambar yang akan diedit, kemudian pilih gambarnya, lalu klik open

2

4] Gambar/foto yang sudah dipilih akan tampak seperti pada gambar dibawah ini

3

5] Pilih tab File, kemudian klik New untuk membuat Kanvas baru.

4

6] Kan muncul jendela baru yang namanya New, disitu kita bisa mengatur ukuran kanvasnya. kalau ukuran kanvas buat posterku sih lebar 600px , tinggi 800px , tapi kalian juga bisa mengatur ukurannya sesuai keinginan kalian masing-masing.

5

7] Setelah itu, maka akan muncul kanvas baru seperti yang nampak pada gambar dibawah ini

6

8] Sekarang, drag Background-nya ke kanvas baru dengan cara double klik pada background kemudian seret ke kanvas baru. ( supaya lebih jeas, lihat gambar)

7

9] Hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini.

8

10] Sekarang, drag foto (png) nya ke canvas baru, caranya sama seperti no. 8

9

11] Hasilnya akan nampak seperti gambar dibawah ini

10

12] Beri judul posternya dengan cara mengklik icon type tool kemudian tempatkan pada area poster  yang akan diberi text. Supaya lebih jelas, lihat gambar dibawah.

11

Nb : font yang aku gunakan adalah “Copperlate Gothic Bold”

13] Hias Text nya dengan cara mengklik add a layer style lalu pilih blending option.

12

14] Pada jendela layer style, beri tanda cek (pilih) gradient overlay. Ubah warna gradient menjadi Light purple . setelah itu ubah angle menjadi -84 . lalu klik OK

13

15] Hasilnya akn tampak seperti gambar dibawah ini.

14

16] Setelah itu, tambahkan text #kaloMau . caranya sama seperti no 12. Maka, hasilnya akan seperti ini

15

17] Buat garis-garis menggunakan pencil tool Hingga akan nampak seperti gambar dibawah ini.

16
Nb : agar garis yang dibuat menjadi lurus, sebaiknya saat membuat garis sambil menekan tombol Shift pada keyboard.

18] Tambahkan nama Cast-nya . Supaya tulisan nama cast nya lebih jelas, Stroke tulisannya dengan cara klik add a layer style -> pilih blending option -> Beri tanda cek (pilih) stroke -> klik OK.

17

19] Buka file Psd coloringnya.
Pada canvas Psd coloringnya, klik kanan pada set 1 , lalu pilih duplicate layer set.

18

20] Lalu akan muncul jendela Duplicate layer Style.
Pada pilihan Document, ganti dengan nama dokumen poster yang sedang kalian buat. Setelah itu klik OK

19

21] Jadinya akan terlihat seerti pada gambar dibawah ini .

20

22] Satukan semua layer dengan cara tekan tombol Shift+Ctrl+E pada keyboard , agar semua layer menjadi Background.
Dan… posternya sudah jadi :)

21

23] Jangan lupa simpan posternya dengan cara pilih tab file -> Save as -> Save . simpan dengan format Jpeg.
Hal yang perlu diperhatikan adalah, saat menyimpan gambar yang telah diedit jangan menyimpannya dengan format Psd, kecuali kalo kalian memang ingin membuat Psd file.
Suaya lebih jelas, lihat gambar dibawah ini :

22

Fiuhhh… Selesai juga ni tutor !!!

Gimana nih readers…. dah bisa belum ? kalo masih ada hal yang kurang jelas, tanya saja di kotak komentar :) .

Terimakasih.

 

sumber : http://peachymuffin.wordpress.com

Kata Kata Indah Hari Ini

kata kata indah. Hidup sangatlah indah jika manusia mau menyadari hal itu. Untuk mengungkapkan rasa syukur tersebut banyak orang-orang yang menuliskan kata kata indah. banyak hal yang menyebabkan seseorang merasa senang hingga mengungkapkannya dalam bentuk tulisan dan jika dibaca sungguh terasa indah karena memiliki makna yang indah tentunya.

kata kata indah yang penuh makna ini tentu bertujuan untuk memotivasi orang lain tentunya. kata bijaktersebut juga admi tulis disini. Tujuan admin menulis kata kata indah tentunya sebagai bahan posting dan tentunya ingin emmbagikan sesuatu yang berharga bagi pembaca.

kata indah ini dikumpulkan dan diperoleh dari berbagai sumber terpercaya dan admin juga memilih lagi kata kata indah yang tepat supaya dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Semoga sajian kata kata indah ini dapat menjadikan hidup sobat jauh lebih indah.

*Jgn pernah ucap selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jgn pernah menyerah jika kamu masih sanggup

*Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu.

*Jika Tuhan menciptakan pelangi tuk mengindahkan langit, maka Tuhan menciptakan sahabat tuk keindahan hidup Anda

*Mungkin Anda tak menyadarinya, tp hal plg kecil yang Anda lakukan dapat membawa dampak sangat besar bagi org lain.

*Kebahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah keyakinan bahwa kita dicintai oleh orang yang kita cintai.

*dimana ada persamaan disitu ada perbedaan

*Tak peduli semua hal didunia membenciku, kecuali 3 yaitu Tuhan, orang tua dan sahabatku

*Jika harapanmu hari ini ‘belum’ tercapai, bersabarlah. Jika sudah tercapai, bersyukurlah.

*Tuhan slalu mmberikan waktu agar kita dpt mmperbaiki diri, tp trkadang kita justru lebih sering menganiaya diri sendiri.

*”Aku mencintaimu karena Tuhan dan untuk Tuhan :)”

*Hati nurani tak akan menjerumuskanmu, karena yg biasanya menjerumuskanmu adalah hawa nafsu.

*Bila kamu ingin jujur kepada oranglain, jujurlah lebih dahulu terhadap diri sendiri.

*Kuasai kebiasaan burukmu, atau kebiasaan buruk itu akan menguasai dirimu.

*Tiada cinta dan kasihsayang yang abadi selain cinta yang diberikan oleh Allah dan Ibu kepada kita.

*Doa tanpa usaha adalah suatu kebohongan, usaha tanpa doa adalah suatu kesombongan.

*Kebahagiaan bukanlah ditentukan oleh apa yang kita miliki, tapi ditentukan dari bagai mana kita mensyukury apa yangg telah kita miliki

*Cinta adalah cara Tuhan menyatukan kita dengan orang lain. Dengan cinta, kita bias mengenal & mendapatkan pelajaran dari orang lain.

*Hari ini adalah berkah, hari kemarin adalah pelajaran berharga. Teruslah melangkah & yakin jika kamu bisa mendapatkannya!

*Sahabat adalah keluarga kecil yg sangat berguna bagi hidupmu kini, esok hari dan nanti🙂

*Cinta yg tulus adl ktika kamu bisa menerima kekurangannya & tak mnjadikan kekurangannya sbg alasanmu u/ meninggalkannya.

*Syukuri apapun yg tlah Tuhan berikan kepadamu. Tuhan tau yg terbaik bagimu & Tuhan punya rencana yg lebihbaik untukmu.

*Sesulit apapun masalahmu, Tuhan pasti tunjukkan jalan keluarnya. Jgn pernah lari, krn masalah itu kan trus mengikuti.

*Jgn mengeluh. Inilah kita, jadilah apa adanya dan yg terpenting jangan hidup untuk sebuah kemunafikan

*Tidak ada seorang pun yg tidak berguna di dunia ini selama ia ‘mampu’ meringankan beban oranglain.

*Jgn mengeluhkan sesuatu yg blm kamu miliki, ingatlah ketika oranglain ‘disana mampu bersyukur’ dgn apapun kekurangannya.

*Hanya krn Tuhan tak menjawab doamu, bukan berarti Tuhan tak tau. Tp Tuhan lebih tau mana yg ‘terbaik’ untukmu saat itu.

*Slalu ada pelajaran disetiap langkah dan kenangan yg tlah kita tinggalkan.

*Sahabat yg sebenernya adalah mereka yg ‘tetap tinggal’ ketika satu-per-satu mulai ‘pergi’.

*”Hanya karena aku diam seribu bahasa, bukan berarti aku tampak baik-baik saja”

*Apapun keadaanmu sekarang, jadikan suatu pelajaran yg berharga. Jgn terlalu lama mengeluh, sejatinya hidup ini indah

*Kecantikan yg abadi terletak pd keelokkan adab & ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pd wajah dan pakaiannya

*Tetap tersenyum – itu membuat orang bertanya-tanya apa yang telah anda lakukan.

*Cinta seringkali akan lari bila kita mencari, tetapi cinta juga seringkali dibiarkan pergi bila ia menghampiri.

*Bahagiakan orang tua dengan perhatian, kasih sayang, tutur bahasa dan sikap yang baik

*Kehidupan tanpa sahabat seperti kematian tanpa para saksi

Itulah kata kata indah Hari Ini yang diambil dari @NasihatSahabat, dan @KataBijakMu. Semoga kata cinta ini dapat bermanfaat dan silahkan jika sobat ingin menulisnya berupaKata-Kata SMS juga bisa. terima kasih

Hanya orang Pintar yang mengerti maksud kata di bawah ini

“asdgaga adfask adsag adgasg kasdfdg kasdgh ladggd kadsg lkasdg kasdg kadsg asdgasg asdgsdag lasdg kasgd adsgasdg asdgadsg klkjh jhasdg ihklajdsg jhk;ladsg lkajshdg asdgjkh asdgjh adsgl gdasghj aldskg asdgjh ajh asdgjh asdgjh asgd; lhasdgjha sdg; lahsdga lkjah gda lkhjasgj has kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas ;jtkldhgk lasdhglkashdgjklhsad jghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg asdg asdlhg asdjlgh adkjslghaslkjg dlajshdgljskadhglkash;dghaosidyhgliahwiehaweuyhgoe ywhgoeywi giowegwug’ap ujpoawiykjasdtkghasdivgh weigiwveyiga jhlkghajtsklhdg ajdtkyh geoi ahkndhjahsdgl sadtgkjhew gahdkjlh gla;shdg uewvahjkdeshg asdhg asjdgoasdiyvgeui gahknjdgh a;jlgdh uewah jdsg hasdjghos audg h q widjahjklg haueahjkdeha dljkahsg asjdgh asdigyhsdaiogawev ahlkdjklah jghas dtghaskld;ghas dtkg,ahlkjsgdhi uewi ghadklgha lgkjhowe ahkjdnkjgha sgoey hajkndjlgh wie hakjdghas jhaihdjkg hasdjtgklhasdu ghsdajg hsdaguovds ahtgkljhas d;gklhs da;lkjghyeuah gjdkgh asdkjgh;alsidkvg h;ajlkgdhasdy goiasdhgliahsdgkljhsad bgvsadlhg dahgliasydhgisdahlghasdkl;gksdlgj ahsd;tgkjhasjldkgh adtkjslhglskahglkajsdhgj asdhgljsdahg lasjdhg alkdsjgh asdhglkas dglkashdgkjasdtkjghasdljg sadktghadtkghalkdhg;ag;ahsdgljhasjgh as;dtghsjadtkgh asjdhgkjsadhga;lskjdg lasldhg ashdg lakhsdgkjahsdgjhasdg asljdkhg al;jhsdglkahsdglashd;glashdglksahdg lkjhdasg asdlhg sadghlsakd hgashdg sadhgasdhg aslhg aslkjdhg alkhsdglasdhg lsdahg sadlghasdlgkhas ;dghasjl;kdgh askdlhg adtkjghjsahdg ladhsgjsaklg hakjdslhgklsadjhgklasdhglkasdhgjhasdgkjlhsadljgh;sdg;asdga;sg;sad;ghasdghsadgas;dhg;sadghsad;gh;sadghsa;dghsdhg ak;sldjg hsdlhg sdlhgl sda;sd;;sdg;sdh;sadhgkjasdhg ashdg jsadhg sadjhg sdhjg sadjhg sadjghsa dghsdag sadjkhg as;dgh as;dghas dghasdjhg sadjhg sjakdhgjsadhgjshdgjhsdkjgs kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas;jtkldhgk lasdhglkashdgjklhsadjghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg as kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas ;jtkldhgk lasdhglkashdgjklhsad jghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg as kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas ;jtkldhgk lasdhglkashdgjklhsad jghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg as kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas ;jtkldhgk lasdhglkashdgjklhsad jghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg as kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas ;jtkldhgklasdhglkashdgjklhsadjghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg as kajhgs dg;lkahsgd lkjgahsdg ;ah gasdjkgh as ;lkjahsg da; jgha sgda;lk hasdgakhj asgdasljh asgdkjash ;asgd;k ajhsgd;k hsgdask jhdagdas;k lasdgh jasdga;s asdgjha sdg asgdjh asdgl; asdgj hgasgdl adsgjh asgd;l jhasdg kah sdg jaghs gd asgd hasdgk;l hasgdh asgdkj hadg; lhasgd ;kjgh asdg ;kajhsd gasdgjh asdgkjh asgd;lk hasdgaskjh asdgjash dga asgdjhas dg; asdgasjdhg asdg;asdhg sadgas; asdgadsjh gasd; gasdgjh adsg asdlgha sdgasdjgh sdag asdgasdh gasd;g sadg;asdhj gasdgahsd gsdag hsadlgh asdgasdlgh asdgalsd gahsdljhg aldshg ladshgasldhg ladhskg asdljgkh asdlgh adlhg asdlkhg lasdhg aslhdg lahsdlg ahsdlgkhasldgha;sldhgasld;hg sadhgjasdh gasldkh gasjdhg jadslhg asdjhg asdjhg adlfg asdfshdg sdajlkhg asdjlhgasldk gasdfljhkasd galdsh gasldhgk asdlgkha sdjgsad hgajsdh glasdhgla;dkshg asjdkhg asdjgh sdalgkh sdahgkalsdh gajlskdhg jasdhg lkjsahdglkjashd gsadhgjasdh gljkahsdlgkjhas dghalsdkjgh ajdslhglskadghjsdakghas ;jtkldhgk lasdhglkashdgjklhsad jghasdljgkasdlhgjlakshlgda;slgkhaljskdhglasjkdhglkjashdjghasdjghsadlghlskajdh gghasldkjg hasjdklhg asjldhg lasdjhg dg a

Bahasa Inggris, Bahasa yang Optimis

ingrris

Bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa yang paling optimis oleh para ilmuwan. Setidaknya demikian hasil studi Chris Danforth, asisten professor matematika University of Vermont. Secara keseluruhan, kata-kata dalam bahasa Inggris yang ia jelaskan sebagai atom-atom bahasa, cenderung lebih bersifat positif ketimbang negatif.

Danforth dan timnya mengompilasi 5000 kata yang paling sering digunakan dalam empat sumber media. Media tersebut berasal dari dua dekade materi yang dipakai di Koran New York Times, Twitter, manuskrip Google Books, dan lirik music sejak tahun 1960 hingga 2007. Total semuanya ada 10.222 kata. Mereka menggunakan layanan bernama Mechanical Turk untuk mengevaluasi setiap kata yang dipakai oleh 50 orang berdasar skala 1 hingga 9. Angka 1 mewakili yang paling tidak bahagia, 5 netral, dan 9 adalah yang paling bahagia.  Hasilnya, rata-rata skor adalah 6, di mana mereka cenderung bersikap positif dan optimis.

Beberapa kata-kata yang sangat berotientasi positif (“pleasure,” “comedy” “love”) dan yang berorientasi sangat negatif (“terrorist,” “rape”, “cancer”) sangat jarang diucapkan, jauh dari skala. Sementara kata netral seperti “the” atau “and” mencapai skala 5.

“Bahasa Inggris berkembang dalam masyarakat yang bisa dibilang sukses, dan ada banyak alasan di baliknya. Salah satu di antaranya adala kita mampu berkomunikasi satu sama lain dengan cara yang baik dan menghasilkan sesuatu yang baik,” jelas Danforth.

Sementara menurut Peter Sheridan Dodds, profesor matematika di University of Vermont, kata-kata negatif memang jarang diucapkan tapi jauh lebih bermakna. Kita tidak mengucapkannya terus-menerus, sebab merasa layak untuk menghindarinya.  Sebaliknya, kita sering mengucapkan ‘Have a nice day,’ cukup sering, dan terpengaruh untuk bersikap positif.

Dodds dan Danforth mendesain sensor kebahagiaan yang disebut “hedonometer,” yang dipasang di Twitter dan sumber kata lain untuk mengukur populasi mood secara real time.
Source :  MERRY MAGDALENA

Fenomena Alam Langka di Ketapang Kalbar

Fenomena langka ini terjadi malam ini tgl 23 Nov 2012

Adik ku ada menanyakan dan bercerita kepadaku.

“Abang ada dengar tidak kalau di ketapang sekarang lagi heboh heboh ada pemandangan langit yang belum pernah terjadi sebelumnya ??”. Dia mengatakan dia sendiri melihat pemandangan itu dan orang lain juga ramai menyaksikan kejadian ini. Aku tidak ada mendengar kabar apa-apa tetapi setelah ku Searching di internet akhirnya ku dapatkan juga.

Ternyata penampakan yang terjadi di ketapang malam hari itu adalah Bintang kemumus. Sayang sekali aku hanya bisa mendengar tanpa bisa melihat kejadian yang sangat aneh itu, keluarga aku pun cuma adik ku yang melihat.

Apa itu Bintang Kemumus ?????

Orang-orang Jaman dahulu / jaman Kerajaan sangat Percaya dengan tanda-tanda yang diberikan oleh Alam kepada Mereka, salah satunya adalah munculnya Bintang Kemukus ( sekarang lebih dikenal dengan sebutan Komet ), dimana kemunculan Bintang kemukus tersebut dipercaya akan memberikan Suatu Firasat kepada mereka bahwa Sedang / akan terjadi sesuatu di Negeri Mereka khususnya dikalangan Pejabat / Pembersar di Negeri Mereka.

Berikut adalah Ramalan tentang kehadiran Bintang Kemukus yang saya kutif dari Software Horoskop-2 by DURJANA s170e :

****Jika Bintang Kemukus muncul di arah Utara artinya : “Pemimpin mengalami kesulitan dalam pemerintahannya dan para pembesar saling berselisih, banyak kematian, orang-orang mengalami kesusahan, jarang turun hujan, pangan mahal namun emas berlian murah”.

****Jika Bintang Kemukus muncul di arah Timur Laut artinya : “Pemimpin ditinggalkan orang-orangnya, banyak pembesar yang mati karena peperangan, terjadi kerusakan di masyarakat, orang-orang mengalami penderitaan/prihatin, pangan (beras/padi) mahal namun buah-buahan melimpah dan daging ternak murah”.

****Jika Bintang Kemukus muncul diarah Timur artinya : “Para petinggi serta bawahannya sedang prihatin dan kesusahan, orang-orang mengalami kerusakan, banyak turun hujan, pangan (beras/padi) berlimpah namun emas berlian mahal”.

****Jika Bintang Kemukus muncul diarah Tenggara artinya : “Ada seorang pemimpin yang wafat, orang-orang banyak berpindah tempat, jarang turun hujan, buah-buahan banyak yang rontok, banyak penyakit, pangan (beras/padi) mahal namun daging hewan (sapi/kerbau) murah”.

****Jika Bintang Kemukus muncul diarah Selatan artinya : “Ada seorang pemimpin yang wafat, para pembesar saling berselisih, banyak turun hujan, banyak buah-buahan serta murah pangan (beras/padi,kerbau,sapi) namun orang-orang mengalami keprihatinan”.

****Jika Bintang Kemukus muncul di arah Barat daya artinya : “Ada seorang pemimpin yang wafat, orang-orang mendapat kebaikan, buah-buahan melimpah, pangan (beras/padi) murah namun banyak hewan ternak yang mati”.

****Jika Bintang Kemukus muncul di arah Barat artinya : “Ada seorang pemimpin yang dinobatkan/dilantik, orang-orang merasa bahagia, banyak hujan dan apa yang ditanam akan tumbuh serta murah pangan”.

****Jika Bintang Kemuskus muncul diarah Barat Laut artinya : “Ada seorang pembesar yang berebut kekuasaan dan saling berselisih, orang-orang mengalami keprihatinan, banyak turun hujan disertai banyak kilatan petir menyambar-nyambar, akan ada gerhana, hewan ternak banyak yang mati, pangan mahal namun emas berlian murah harganya”.

Percayalah !!!
By : Rama Ismana

Tempat Wisata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat

Pulai Sawi

pulausawi1Pulau Sawi termasuk dalam Kendawangan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Pulau Sawi kaya akan kehidupan laut dan pemandangan alam yang indah. Sejak tahun 2009, kabupaten Ketapang mulai membenahi obyek wisata ini dan menjadikannya sebagai obyek pariwisata di Ketapang, Kalimantan Barat.

Ketapang memiliki sekelompok pulau-pulau kecil. Pulau-pulau kecil yang memiliki potensi besar sebagai objek wisata, dari pemandangan yang masih alami dengan kekayaan sumber daya, khususnya sumber daya laut. Salah satu pulau yang memiliki potensi tersebut adalah Pulau Sawi. Pulau yang dihuni oleh sekitar 20 kepala rumah tangga.

Komunitas masyarakat Pulau Sawi umumnya bekerja sebagai nelayan dan memancing. Kadang-kadang mereka mencari mutiara laut. Di Pulau Sawi, Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, seperti pasir putih yang terletak di sepanjang pantai, kehidupan biota laut, dan tradisi lokal.
Air laut yang jernih layaknya kristal, sehingga membuat kehidupan tanaman dan hewan di bawah permukaan laut tampak terlihat jelas. Tak heran kalau pulau ini mendapat julukan “Pulau Bidadari”.

Biota laut di Kepulauan ini adalah rumput laut, udang kipas, kepiting raja, penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau, mutiara, dan beberapa jenis ikan.
Selain menikmati pemandangan alam yang eksotis, Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan wisata alam seperti berkemah, lintas alam untuk menjelajahi pulau, menyelam, berenang, atau memancing.

Ketapang memiliki sekelompok pulau-pulau kecil yang memiliki potensi besar sebagai objek wisata, dengan pemandangan dan sumber daya alam yang masih alami, khususnya sumber daya laut. Dan Pulau Sawi adalah salah satunya.

pantaipulausawi-2

Akses

Selain penduduk setempat yang ramah, pulau ini juga mudah diakses dari kota Ketapang dengan berbagai jenis transportasi yang tersedia.
Akses ke transportasi ke Pulau Sawi tidak terlalu sulit. Anda terlebih dahulu harus melakukan perjalanan menuju Sungai Tengar, Desa Blossom Sari, Kecamatan Kendawangan yang terletak sekitar 70 km utara dari Kota Ketapang. Perjalanan ke Sungai Tengar dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat atau bus umum.
Kemudian perjalanan disambung dengan perahu motor (motor boat) yang banyak disewakan oleh penduduk setempat. Perjalanan dengan perahu motor memakan waktu sekitar 1 jam.

Untuk memudahkan transportasi ke pulau ini, pemerintah juga telah membangun dermaga kecil untuk perahu motor yang akan transit ke pulau itu.

Akomodasi dan Fasilitas

Di Pulau Sawi, Anda dapat mendirikan kemah untuk tinggal sambil menikmati pemandangan alam atau anda juga dapat menyewa home stay yang berdiri disekitar Pulau. Selain itu bagi Anda yang ingin berperahu di sekitar pulau, Anda dapat menyewa perahu lokal yang tersedia di sekitar pulau.

Pantai Air Mata Permai

Objek Wisata Pantai Air Mata Permai yang berada di Desa Sungai Awan Kanan kabupaten Ketapang Kalimantan Barat,Pantai Air Mata Permai merupakan salah satu pantai yang sangat indah di Ketapang. Selain hamparan pasir putihnya, vegetasi flora dan fauna yang terdapat di pantai tersebut juga sangat menarik bagi para pengunjung. Vegetasi hutan bakau (Rhizophora sp, Bruiguera sp,) masih cukup terpelihara dengan habitat burung pantai yang sangat eksotik. Lokasi Pantai Air Mata Permai ini terletak 10 km dari Kota Ketapang. Pantai Air Mata Permai ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat dengan waktu tempuh kurang lebih sekitara 10 menit. Obyek wisata Pantai Air Mata Permai yang luasnya mencapai 100 hektar ini didominasi oleh hutan mangrove yang masih lengkap dan merupakan tempat pengamatan bagi satwa burung. Ada sekitar 27 jenis burung yang ditemukan sekitar pantai Air Mata Permai ini, antara lain butorides satriatus, haliastur indus, haliaetus leucogaster, numenius arquata, numenius phaeopus, tringa cinereus, tringa hypoleucos, streptopelia chinensis, pelargopsis capensis dan lain-lain. Selain berekreasi, di pantai Air Mata Permai ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas lainnya seperti olah raga pantai, camping, out bound dan menyaksikan saat mata hari terbenam.

Objek Wisata Pantai Tanjung Dambus

Objek Wisata Pantai Tanjung Dambus/Pulau Sempadi berada di Desa Kuala Tolak Kecamatan Matan Hilir Utara Ketapang Kalimantan Barat yang mempunyai Jarak Tempuh sekitar 60 Km dari Kota Ketapang.untuk menuju Pantai Tanjung Dampus dapat menggunakan Kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, kemudian dilanjutkan dengan kapal klotok/motor air menuju gugusan pantai Tanjung Dampus dengan Waktu Tempuh sekitar 90 menit melalui jalan daratan, dan ditambah 30 menit melauli jalan perairan.pantai tanjung dampus mempunyai luas sekitar 100 Ha.banyak Fasilitas yang dimiliki pantai tanjung dampus,dan bila wisatawan berada di pantai tanjung dampu,wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti:melihat Sunset, bird watching, tracking, berenang, penelitian alam, out bond, snorkel, memancing, camping, selancar/berlayar. Keunikan yang dimiliki pantai tanjung dampus adalah,pantai yang Masih alami dan masih banyaknya burung-burung endemik, serta tumbuh-tumbuhan langka yang menghuni kawasan ini, juga sebagai tempat wisata kuliner jika musim durian tiba. Terletak di muara sungai Kuala Tolak, dan dapat ditempuh hanya 30 menit dengan kapal klotok/motor air, sehingga cocok untuk wisatawan yang senang berpetualang.

Pantai Celincing

Pantai Celincing ini terletak di Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang. Berjarak kurang lebih 10 Km dari Kota Ketapang, selain potensi wisata pantai, Celincing juga berpotensi besar menjadi objek wisata mancing dan pengamatan burung.

Istana Muliakarta

Istana Muliakarta terdapat di Desa Muliakarta, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Pantai Tanjung Belandang

Pantai Tanjung Belandang terletak di Sungai Awan kabupaten Ketapang Kalimantan Barat

Pantai Tanjung Batu Kec. Matan Hilir Selatan

Salah satu obyek wisata yang menarik di Kabupaten Ketapang adalah obyek wisata Pantai Tanjung Batu terletak kurang lebih 60 kilometer dari kota Ketapang . Pada saat hari lebaran dan libur pantai ini menjadi sasaran warga untuk berlibur. Lokasinya terletak di desa Sei. Nanjung 25 kilometer dari ibukota Kota Pesaguan kecamatan Matan Hilir Selatan . Pantai ini dapat dijangkau dengan jalan darat ,menggunakan kendaraan roda dua dan empat, dengan kondisi jalan yang mulus.
Keindahan yang paling menonjol dari pantai ini adalah batu-batu yang terdapat di tepi pantai. banyak dari batu-batu yang memagari kawasan pantai ini, oleh karena itu di sebut Tanjung batu. Dilokasi ini terdapat hamparan pasir putih, batu-batu yang menjorok ke laut, deretan pohon cemara disepanjang pinggiran jalan. Pada musim-musim tertentu banyak terdapat telur penyu., beberapa pulau tak jauh dari pantai Tanjung batu ini. Di daratannya terdapat bukit bukit kecil, sayang bukit ini sudah diekploitasi untuk diambil tanahnya sebagai tanah urukan. Di kawasan pantai juga terdapat padang dua belas yang merupakan hamparan pasir kwarsa dengan vegetasi hutan gelam, karimunting, kantong semar dan padang rumput.
Salah satu keunggulan dari Pantai Tanjing Batu Yaitu :

Sirkuit Pantai Tanjung Batu Bertaraf Nasional Siap gelar Event Grasstrack

Sircuit dengan panjang lintasan 1200 meter yang ada di Pantai Tanjung Batu Ketapang, saat ini sudah siap digunakan untuk digelar event. Lintasan yang cukup menantang dan indah dipandang tersebut, menurut Haidar Mubarak sudah dapat dikatakan bertaraf nasional. Rencananya, untuk pertama kali grasstrack championship spektakuler akan di gelar di sirkuit Pantai Tanjung Batu Ketapang.

Blogramadotnet

Foto-foto Flickr

La voie lactée

• A Storm At Sea For The Birds And Me •

Frozen lake

Lebih Banyak Foto
The Big DayMaret 3rd, 2013
The big day is here.