Blogramadotnet

Beranda » Mata Kuliah SISKOM Ismana » Tutorial Langkah-Langkah Menginstal Visual Basic 2005 Ala Ismana

Tutorial Langkah-Langkah Menginstal Visual Basic 2005 Ala Ismana

Buka-Bukaan

  • 36,554 hits
Februari 2013
S S R K J S M
    Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 418 pengikut lainnya


Assalamualaikum Wr.Wb

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal Visual Basic 2005 ala Ismana. Sebenarnya saya kurang setuju dengan menggunakan Visual basic 2005 untuk mata kuliah Pemprograman Visual, akan tetapi karena Dosen saya menginginkan Visual Basic 2005 mau tidak mau saya juga harus mengikuti apa yang di perintahkan Beliau. Berpikiran Positive saja, mungkin dengan Visual Basic 2005 Mahasiswa lebih mudah menerima dan Dosen juga lebih mudah mengajarkannya sehingga dapat dimengerti dan dipahami. Baiklah tidak ingin banyak bicara, langsung saja saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal Visual Basic 2005 di Window 7. Saya belum pernah mencobanya di Window 8 dan saya juga sudah searching di internet tetapi saya tidak menemukan cara menginstal Visual Basic 2005 ini di Window 8.
Langkah Pertama, sebelum Menginstal kita siapkan dulu Mater 2005, setelah itu cari kata “setup exe” dan klik kiri pada mouse 2 kali

Gambar

Setelah itu klik Yes pada kotak Dialog yang muncul, kemudian akan muncul gambar seperti ini

Gambar

Tunggu prosesnya berjalan, setelah selesai akan muncul lagi gambar seperti ini

Gambar

Jangan lupa centang kotak kecil yang bertuliskan “Yes,send information about my setup experience to Microsoft Corporation”. Kemudian klik “Next”.

Gambar

Dan centang lagi Kotak kecil yang bertuliskan “I accept the terms of the License Agreement”, kemudian klik “Next” !!!. Pilih di mana anda ingin menyimpan data yang ingin di instal dengan cara mengklik tulisan “Browser” dan cari tempat yang anda inginkan.

Gambar

 

Kemudian Klik “Install”. Setelah itu tunggulah proses instal berjalan, kalau anda ingin melakukan sesuatu yang tidak terlalu lama lakukan terlebih duhulu, karena proses ini lumayan lama seperti kita menginstal PES, kalau anda perokok boleh juga anda merokok dulu kalau rokoknya habis untuk pergi ke warung dulu pun tidak apa-apa, kemungkinan proses nya belum selesai kalau warungnya tidak berada terlalu jauh dari rumah. Eh, ternyata saya salah memperkirakan, waktunya tidak terlalu lama belum selesai saya mengetik ternyata proses nya sudah selesai padahal saya sudah ingin mengambil sebatang rokok. He he, kembali ke topik.

Gambar

Setelah proses di atas selesai, akan muncul gambar yang akan menanyakan kepada anda apakah anda ingin mengupdate atau tidak. Saya sarankan sih untuk tidak mengupdate bagi anda yang menggunakan Window bajakan.

Gambar

Tekan Exit apabila anda tidak ingin mengupdate. Kemudian akan muncul gambar terakhir seperti ini

Gambar

Setelah proses di atas selesai maka selesai juga lah langkah langkah menginstal Visual Basic 2005

Gambar

Selamat menggunakan Visual Basic 2005

By : Rama Ismana


2 Komentar

  1. Dini mengatakan:

    Teruslah semngat belajar ..

Tinggalkan Balasan

Blogramadotnet

Foto-foto Flickr

La voie lactée

• A Storm At Sea For The Birds And Me •

Frozen lake

Lebih Banyak Foto
