Blogramadotnet

Beranda » Tak terkategori » ANAS TERSANGKA, SBY: JANGAN CAMPUR ADUK ANTARA HUKUM DAN POLITIK

ANAS TERSANGKA, SBY: JANGAN CAMPUR ADUK ANTARA HUKUM DAN POLITIK

Buka-Bukaan

  • 68.793 hits
Maret 2013
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabung dengan 418 pelanggan lain


Gambar
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum melakukan kunjungan negara ke Jerman dan Hungaria, sempat menyampaikan saran kepada Anas Urbaningrum untuk fokus pada proses hukum yang kini tengah menimpa dirinya. Dunia politik yang makin dinamis dalam beberapa terakhir ini. dikatakan SBY, disebabkan oleh penetapan tersangka Ans oleh KPK.

“Pandangan saya, urusan hukum saya berharap saudara Anas fokus dan bersiap diri untuk menghadapi proses hukum yang dihadapi. Disitu Pak Anas bisa lakukan apa yang bisa dilakukan dengan kuasa hukumnya. Tentu KPK tidak akan menyatakan bersalah sampai proses di pengadilan selesai,” kata SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (3/3).

Pasca KPK menetapkan Anas tersangka, politik memanas. “Semua ini dipicu dengan ditetapkan saudara Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, menjadi tersangka oleh KPK, kemudian terjadi guliran masalah dan merambah ke ranah politik dan sekarang menjadi campur aduk antara hukum dan politik,” ucapnya. Sebagai kolega di PD, SBY berharap bila dalam proses hukum ternyata Anas tidak bersalah.

Namun demikian Presiden mengatakan aturan hukum dan proses pengadilan harus dihormati serta transparan. “Segala sesuatu akan berjalan secara transparan, bila tidak logis maka rakyat akan tahu, kita serahkan saja ke penegak hukum,” kata Presiden. (KF-NAP/WEP/Antara)


Tinggalkan komentar